Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 30, 2017

Membuat Simbol Rp pada Microsoft Excel


Assalamuallaikum Wr.Wb

Jumpa lagi tentunya untuk kembali kita membahas tutorial demi tutorial yang tentunya masih berkaitan dengan dunia Komputer baik yang mengarah pada segi hardware ataupun software dan kali ini kita akan membahas bersama-sama tentang Cara Membuat Simbol Rp pada Microsoft Excel, yang tentunya mungkin dari kita banyak yang belum mengetahuinya.

Karena banyak sekali kasus diantaranya saya sendiri yang dulu pernah kebingungan ketika ingin melakukan pendataan yang bersifat keuangan sehingga dalam memberi simbol Rp agak ragu da bingung,namun setelah oprek sana-sini ternyata sepele sekali caranya.

Dan untuk melakukan pemberian pada simbol Rp mari kita simak ulasan dibawah ini:

1.Buka Lembar kerja Microsoft Excel.

2.Klik pada sheet yang ingin diberikan symbol Rp-Klik Logo $ Lalu klik More Accounting Format.
3.Lalu akan muncul Halaman Format Cells seperti dibawah lalu kita cari symbol Rp Indonesian(Indonesia)-Lalu Klik OK.

Dapat kita lihat contoh dibawah setelah kita memberikan symbol Rp tersebut maka saat kita melakukan pengetikaan dalam contoh ini 1000 maka secara otomatis akan muncul simbol Rp.
Saya rasa cukup untuk pembahasan singkat kali ini semoga dari yang sedikit ini dapat memberi manfaat khususnya untuk para pembaca blog yang sederhana ini,dan apabila dirasa bermanfaat silahkan share postingan blog ini agar banyak orang yang berkunjung serta bertukar ilmu di blog yang sederhana ini.
Mohon maaf jika ada salah kata atau typo dengan penggunaan bahasa yang agak rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.
Waallaikumussalam Wr.Wb.



Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive